CERITA DEWASA SEX STORY 17+ PORNO FILM

Senin, 03 Januari 2011

mengatasi sakit kepala


Kompas.com - Sakit kepala bisa datang kapan saja dan beragam pula penyebabnya. Obat sakit kepala yang paling banyak digunakan adalah aspirin dan ibuprofen. Bagi yang lebih suka menggunakan obat alami, bisa mencoba kiat-kiat ini untuk mengatasi sakit kepala.
* Tambahkan jus lemon ke dalam segelas air putih atau teh untuk meredakan sakit kepala. Aromaterapi dari kulit jeruk yang dilumatkan kemudian ditempelkan di dahi atau pelipis juga bisa mengatasi sakit kepala.
* Teh mint atau air peppermint cukup untuk membantu mengatasi sakit kepala.
* Minum air. Terkadang sakit kepala datang sebagai gejala dehidrasi. Minum banyak air putih untuk mencukupi kebutuhan tubuh, bisa meredakan sakit kepala ini. Pilih air biasa atau hangat saja karena air es malah bisa menambah sakit kepala.
* Sakit kepala bisa dipicu oleh kurangnya vitamin maupun alergi makanan tertentu. Pola makan yang baik dan mengenali makanan apa saja yang membuat Anda sakit kepala dapat menghindarkan diri dari gangguan tersebut.
* Melakukan pernapasan dalam dan menghirup udara segar dapat meredakan sakit kepala.
* Kurang tidur bisa juga menyebabkan sakit kepala. Apalagi jika seharian Anda bekerja yang membuat mata tegang, mudah memicu sakit kepala. Jadi cobalah istirahat sejenak.
* Bagi Anda yang gemar minum kopi, teh, atau soda, bisa mengalami sakit kepala akibat kandungan kafein di dalamnya. Boleh saja tetap mengonsumsi minuman kegemaran itu, tetapi pilihlah yang jenis decaf.
* Sakit kepala mudah terjadi akibat ketegangan atau stres. Jika ini yang Anda alami, biarkan tubuh rileks. Bisa dengan melakukan pemijatan di tengkuk, bahu, pelipis, atau tangan. (GHS/rin)

VIVAnews - Apakah Anda sering mengalami sakit kepala menjelang atau saat berhubungan seksual? Ini rupanya lumrah terjadi terutama saat orgasme.

Rasa sakit kepala yang menusuk dan berdenyut ini biasanya terjadi beberapa detik selama orgasme. Selain sakit kepala, nyeri leher juga umum menyertai aktivitas yang mengarah ke orgasme seperti masturbasi atau seks oral.

Meningkatnya gairah seksual tak jarang memicu pengetatan leher dan otot-otot rahang, yang terjadi bertahap selama beberapa menit sebelum orgasme. Kondisi ini umumya tak berlangsung lama.

Seperti dikutip dari laman MayoClinic, sakit kepala saat berhubungan seksual tak akan lebih dari 30 menit. Ini bisa menyerang setiap kali orgasme. Namun, tak jarang pula menghilang tiba-tiba.

Meski tak perlu risau, kondisi ini bisa menjadi tanda adanya masalah pembuluh darah yang memengaruhi pasokan nutrisi ke otak. Berkonsultasilah ke dokter jika Anda mengalami sakit ini secara tiba-tiba.

Dalam sejumlah kasus, sakit kepala mendadak saat berhubungan seksual merupakan respons atas peningkatan tekanan darah dan denyut jantung. Bahkan, bisa juga menjadi tanda terjadinya pendarahan di sekitar otak (subarachnoid hemorrhage).

Liputan6.com, Jakarta: Pil penghilang rasa sakit umumnya mengandung kafein dalam takaran yang sedikit. Kafein inilah yang dapat menghilangkan sakit kepala. Namun jika takarannya semakin banyak, kafein akan memicu sakit kepala. Bahkan kafein bisa membuat kecanduan.

Banyak pil penghilang rasa sakit memanfaatkan kafein sebagai bala bantuan untuk menghilangkan rasa nyeri. Dan permasalahan mulai muncul, ketika kita semakin tergantung pada pil penghilang rasa sakit. Karena tak hanya membuat kita kecanduan dan sakit kepala, tapi juga sulit untuk tidur nyenyak.
Dalam beberapa makanan dan minuman juga terdapat kafein. Sebelum mengonsumsi makanan, hendaknya dipilah-pilah agar tak berlebihan. Dalam sehari, kita hanya boleh mengonsumsi 250 miligram kafein. Itu sama dengan 2-3 cangkir kopi.
Seperti di minuman soda dan cola. Dalam satu kaleng biasanya mengandung 23-25 miligram kafein. Bahkan dalam minuman soda yang berlabel diet tetap mengandung kafein dengan kadar sama.
Anda yang sering mengonsumsi cokelat, kafein juga ada di dalamnya. Apapun olahan cokelat pasti akan memberikan efek stimulasi. Bahkan dalam permen cokelat terdapat 10 miligram kafein.

Begitu pula dengan es krim. Jika kita menambahkan cokelat atau kopi sebagai rasa pada es krim akan menambah kafein di dalamnya. Rata-rata per setengah mangkuk es krim dengan dua rasa tersebut, terdapat 30-45 miligram kafein. Jumlah ini sama dengan sebotol kaleng minuman berkola. Tapi antara rasa cokelat dan kopi, es krim rasa cokelat memiliki kafein lebih sedikit, sekitar 3 miligram.
Sementara, kafein yang terkandung di minuman energi mampu memompa energi. Saat mengonsumsinya, hendaknya memperhatikan waktu. Sebaiknya jangan minum 4-5 jam menjelang waktu tidur.
Saat tubuh mendapat asupan kafein yang cukup maka kemampuan untuk tetap berkonsentrasi dan bebas stres akan membuat hari-hari kita lebih bersemangat. Namun, saat kafein terlalu berlebihan diterima tubuh, efek samping yang ditimbulkan adalah dehidrasi, susah tidur, panik, dan gangguan lambung. Jika kondisi ini muncul, artinya tubuh meminta kita mengurangi asupan kafein.(PreventionIndonesia/MEL)

VIVAnews - Studi terbaru mengungkap bahwa oksitosin yang dikenal sebagai hormon cinta efektif meningkatkan rasa percaya diri sekaligus memperkuat ikatan sosial. Suntikan hormon ini juga bisa bekerja sebagai obat penghilang sakit kepala.
Seperti dikutip dari MSNBC, sekitar 50 persen pasien sakit kepala merasa lebih baik setelah mendapat asupan oksitosin melalui semprot hidung. Sementara mereka yang mendapat semprotan hormon palsu tak merasakan rasa sakit yang berkurang.
Rata-rata, efeknya mulai bekerja empat jam usai penyemprotan. Manfaatnya bertahan hingga 24 jam.
Sekitar 40 pasien yang terlibat dalam studi ini memiliki kondisi sakit kepala kronis, yang di antaranya disertai serangan migrain tak berkesudahan. "Pasien ini telah mencoba berbagai cara sebelumnya, dan tidak ada yang bisa memberikan hasil banyak,” kata Direktur penelitian dari Stanford University School of Medicine, David Yeomans.
Ia mengatakan, saat ini, hanya dua perawatan yang terbukti efektif mencegah gangguan kesehatan itu. Salah satunya adalah suntikan botoks, kata peneliti Dr Egilius Spierings, profesor di Harvard Medical School yang mempelajari manajemen sakit kepala.
Terapi botoks baru saja mendapat persetujuan dari Food and Drug Administration sebagai pereda sakit kepala pada Oktober lalu. Pengobatan lainnya adalah topiramate. Di Amerika Serikat, setidaknya tercatat enam juta penderita sakit kepala kronis.
Namun, Spierings mengatakan dua terapi pengobatan itu memiliki sejumlah kelemahan dan tidak memiliki efek jangka panjang. Ia berharap studi tentang suntikan oksitosin semakin sempurna sehingga bisa membantu menyembuhkan pasien. (umi)

JANGAN pernah menganggap remeh gejala sakit kepala. Sakit kepala bisa menjadi alarm tanda bahaya yang disampaikan tubuh Anda.
"Sakit kepala bisa menjadi pertanda kelainan organik sederhana, penyakit serius, atau sekadar karakteristik tiap individu seperti migrain dan tekanan darah yang mendadak naik," ujar Dr Seymour Diamond, Direktur Diamond Headache Clinic dan Direktur Unit Perawatan Sakit Kepala Saint Joseph Hospital, Chicago, AS.
Sakit kepala juga bisa menjadi pertanda bahwa Anda melakukan aktivitas rutin yang menyebabkan stres atau membahayakan tubuh Anda.
Menurut Seymour Diamond, ada dua tipe sakit kepala, yakni yang disebabkan penegangan otot dan yang disebabkan pembengkakan pembuluh darah di sekitar area kepala.
Beberapa gaya hidup yang menjadi faktor pemicu sakit kepala adalah makan tidak teratur dan cenderung kurang, dehidrasi, mata lelah, dan posisi tubuh saat bekerja yang salah.
"Jika Anda mengalami lebih dari tiga atau empat kali sakit kepala dalam kurun waktu sepekan atau jika Anda mengonsumsi obat pusing secara rutin, Anda harus segera menemui dokter," tukas Diamond.

SAKIT kepala adalah salah satu penyakit yang sering terjadi pada manusia -begitu sering sehingga telah diterima menjadi bagian dari hidup. Diperkirakan bahwa 90 persen dari semua manusia mempunyai pengalaman sakit kepala sesekali, dan 4 dari 100 orang menderita sakit kepala setiap hari dalam kehidupan mereka.

Meskipun sebagian besar jenis sakit kepala adalah ringan dan sangat membatasi aktivitas, terdapat pula jenis sakit kepala yang merupakan gejala dari sesuatu hal yang serius dan membutuhkan penanganan medis segera.

Kurang pengertian dan dukungan dari keluarga dan teman, dapat membantu sebagian penderita sakit kepala merasa “gila”. Bahkan rekan kerja terkadang mengira bahwa penderita sakit kepala hanya membesar-besarkan rasa sakit mereka saja. Tak jarang pula dokter kurang memerhatikan dan dengan cepat mendiagnosa penyebab sakit kepala adalah stres. Dengan demikian, banyak pula penderita yang mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit agar dapat kembali beraktifitas. Padahal sebenarnya tindakan ini memperburuk dan bisa menyebabkan kondisi lain yang dikenal sebagai penggunaan obat yang terlalu banyak, yang hanya menyebabkan sakit kepala mereka lebih membandel dan kronis.

Dr Charles Siow, Konsultan Neurologis dan Spesialis Rasa Sakit dari Siow Neurology Headache and Pain Centre di Singapura mengatakan, “Penelitian telah menunjukkan bahwa sangat sedikit dari penderita sakit kepala mendapat perawatan kedokteran tepat pada waktunya.”
Untungnya, sekarang ada terapi yang sangat efektif untuk mengobati sakit kepala. Dr Siow yang berpraktik di International Neuro Associates yang bertempat di Novena Medical Centre #08-15, Singapura adalah satu-satunya yang memberikan layanan infusi pasien rawat jalan di Singapura untuk pengobatan kelainan sakit kepala kronis. Infusi tiga hari dari pengobatan ke dalam pembuluh darah sudah efektif untuk menghentikan sakit kepala mayoritas pasien. Klinik ini juga menawarkan pengobatan dengan menginap di rumah sakit selama empat sampai lima hari.
“Kami dapat mengetahui siklus sakit kepala sehari-hari pada mayoritas pasien ini dan sesudah itu menggunakan berbagai pengobatan untuk mencegah sakit kepala terjadi lagi,” terangnya.
Beberapa cara inovatif untuk mengurangi frekuensi sakit kepala termasuk dengan penggunaan Botox, yang sudah memperlihatkan keefektifan untuk menguasai sakit kepala. Botox adalah bentuk racun yang dilemahkan yang menghasilkan botulisme dan paling populer karena menghilangkan keriput. Jadi seperti melakukan dua pekerjaan sekaligus!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

alamat,agen,suplier,alat,terapi,pijat,kesehatan,di,indonesia,dealer,agen resmi,Kota ,Indonesia, Sumatera, Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Binjai, Gunungsitoli, Medan, Padang, Sidempuan, Pematangsiantar Sibolga Tanjungbalai Tebing Tinggi Bengkulu Jambi Sungaipenuh Dumai Pekanbaru Bukittinggi Padang, Padangpanjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Lubuklinggau ,Pagar Alam, Palembang, Prabumulih ,Bandar Lampung, Metro, Pangkal Pinang, Batam, Tanjung Pinang, Jawa , Jakarta ,tanggerang, Serang, Cilegon, Tangerang Selatan, Bandung, Banjar, Bekasi, Bogor, Cimahi, Cirebon, Depok, Sukabumi, Tasikmalaya,Klaten, Magelang, Pekalongan, Salatiga,Semarang, Surakarta, Tegal, Batu, Blitar, Kediri, Madiun, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Probolinggo, Surabaya, Yogyakarta, Kalimantan, Pontianak, Singkawang,Banjarbaru, Banjarmasin, PalangkaRaya, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Tarakan, Nusa Tenggara, Denpasar, Bima, Mataram, Kupang, Sulawesi, Gorontalo, Makassar, Palopo, Parepare, Bau-Bau, Kendari, Palu, Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon Maluku, Ambon, Tual, Ternate,Tidore Kepulauan, Papua, Jayapura, Sorong